Cara menghubungi DHL Service Center

PERTANYAAN DAN JAWABAN YANG SERING DIAJUKAN DARI DHL SERVICE CENTER

Pada artikel ini, kita akan membahas DHL Service Center dan pertanyaan pelanggan.

DHL International GmbH adalah penyedia layanan pengiriman paket atau pengiriman paket, tetapi tidak hanya secara lokal, ia juga dapat mengirim paket atau paket ke berbagai negara di seluruh dunia. Apalagi saat ini belanja online dari pasar luar Indonesia sudah tidak baru lagi, sudah banyak e-commerce yang membuat transaksi menjadi lebih mudah.

Tidak hanya untuk belanja online, Anda juga bisa membuka usaha dalam variasi yang lebih luas. Jika Anda sudah terbiasa menjadi pembeli, Anda bisa memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan baru sebagai penjual. DHL dapat menjadi sarana yang direkomendasikan untuk mengirim paket yang dapat membantu dalam proses pembelian dan penjualan antar negara.

Anda juga dapat menghubungi DHL Service Center yang siap melayani konsumen 24 jam jika ada hal-hal yang membuat paket tertunda, pertanyaan tentang penyediaan barang, bea cukai dan lain-lain. Penyedia jasa kurir ini sudah ada sejak tahun 1969 bahkan mengirimkan 1,3 miliar paket per tahun, sehingga jelas dapat diandalkan.

Faq tentang pengiriman barang melalui DHL

Pertanyaan paling umum yang biasanya ditanyakan pada layanan call center adalah layanan yang sama saat pengiriman tiba? Bagi Anda yang ragu dengan pengiriman, Anda tidak perlu menghubungi customer service karena Anda hanya perlu mengunjungi halaman tracking DHL dengan cara:

  1. Buka website DHL Indonesia , yaitu www.dhl.co.id
  2. Setelah membuka halaman utama, klik opsi pelacakan.
  3. Setelah mengklik opsi pelacakan berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor atau menyebabkan menerima pesan status setelah menerima tes pengiriman.

Juga melalui menu pelacakan Anda juga dapat melacak pengiriman, sehingga Anda dapat menghubungipusat layanan DHL jika Anda hanya memiliki masalah tetapi sehubungan dengan tarif atau pengiriman barang, tetapi hanya untuk pelacakan dan pengiriman barang, Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari situs web DHL Indonesia.

Yang paling penting adalah Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda tahu ke mana paket itu dikirim. Nomor pelacakan atau nomor tanda terima terdiri dari 10 digit, sebelum melacak cek beberapa kali untuk mengklarifikasi bahwa nomor penerimaan atau nomor pelacakan sebenarnya valid.

Kecuali ketika Anda menemukan kondisi tertentu seperti nomor pelacakan yang hilang atau tidak mempertahankannya, jumlah faktur mengalami masalah, informasi pengiriman tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya, dan orang lain hanya dapat menghubungi pusat layanan DHL.

Faq paket dikirim melalui DHL

Pertanyaan atau pertanyaan dan jawaban lain yang sering ditanyakan pelanggan adalah tentang paket. Apalagi jika seseorang melakukan pengiriman internasional untuk pertama kalinya daripada yang pertama kali menggunakan layanan DHL Express, jadi wajar jika ada banyak pertanyaan, yang paling umum adalah:

  1. Apa saja metode pembayaran untuk DHL?

Bagi Anda yang baru saja membuat akun, Anda harus memilih untuk mengirimkan secara teratur dan, nanti, ada penawaran yang dinegosiasikan dan Anda dapat membayar tagihan setiap bulan.

  1. Berapa ukuran maksimum untuk pengiriman produk?

Untuk pengiriman internasional menggunakan mobil dan pesawat khusus di mana ukuran pengiriman tidak boleh melebihi dimensi 120 cm, kemudian juga diminta untuk memberikan informasi mengenai berat barang, terutama untuk barang yang dikirim dengan berat lebih dari 50 kg.

  1. Mengapa produk yang dikirim ditolak oleh DHL?

Untuk pertanyaan ini, sebenarnya sangat sederhana di mana dHL memiliki instruksi untuk pengiriman barang. Bahkan, ada beberapa zat terlarang, seperti limbah berbahaya atau peralatan perang dan senjata tajam.

Ada begitu banyak pertanyaan yang hanya dapat dijawab dengan masuk ke halaman utama website DHL Indonesia dan Anda harus menghubungi DHL Service Center jika terkait dengan kerusakan atau kehilangan barang. Nantinya, staf DHL akan membantu melacak barang yang hilang dan mengklaim barang cacat.

Pertanyaan yang sering diajukan tentang cara mengirim paket

DHL sendiri sangat mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah, tidak mengherankan jika banyak yang mengatakan bahwa utusan atau delegasi internasional ini sebenarnya adalah mitra yang ideal untuk bisnis antarnegara. Bahkan untuk pemula, tidak perlu khawatir karena DHL juga membantu mengelola bea cukai dan pajak khusus.

Selain itu, bisnis pengiriman yang menggunakan layanan DHL sudah ada sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini, bahkan jaringannya cukup luas di seluruh dunia. DHL bahkan memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah, dengan cakupan yang lebih luas, bisnisnya dapat beroperasi dengan lebih lancar.

Pengiriman barang dengan DHL juga sangat mudah, Anda bisa mendapatkannya di service centerDHL  hanya perlu memberikan informasi mengenai produk yang akan dikirim dan lokasinya. Selanjutnya, coba hitung biaya pengiriman, lihat juga daftar barang terlarang agar paket yang akan anda kirim tidak menemui masalah, di Indonesia di bawah ini terdapat barang terlarang:

  1. Alat permainan
  2. Binatang
  3. Barang antik
  4. Pornografi
  5. Cakram laser
  6. Bahan berbahaya
  7. Gading
  8. Asbes
  9. Pajak perekat

Setelah itu, Anda dapat memilih layanan, Anda dapat memilih layanan internasional ke negara lain atau layanan ekspor dan internasional dari negara lain ke negara Anda atau impor. Anda juga dapat memilih layanan pilihan lainnya, seperti menambahkan kemasan dan kemudian pengiriman di luar jam kerja atau melindungi nilai pengiriman dan lainnya.

Cara menghubungi DHL Service Center

Jika informasi pada halaman utama website DHL belum dipahami oleh Anda atau ada kendala lain yang perlu diminta oleh tim DHL secara langsung, maka Anda hanya perlu menghubungi customer service. Ada banyak cara untuk melakukan ini, mulai dari mengirim email ke livechat dan layanan pusat panggilan.

Anda bisa masuk ke halaman utama website DHL Indonesia dan kemudian di pojok kanan atas terdapat beberapa pilihan, salah satunya adalah dengan menghubungi DHL Express. Klik pada opsi untuk menghubungi DHL Express nantinya Ada beberapa pilihan untuk berkomunikasi dengan customer service, salah satunya adalah mengisi langsung pada halaman pengaduan dengan format:

  1. Nama
  2. Email
  3. Kode pos
  4. Nomor rekening pelanggan
  5. Tempat
  6. Telepon
  7. Rincian Tanggapan

Jika Anda dapat menggunakan layanan cepat, Anda hanya perlu mengklik opsi obrolan sekarang, nanti Anda akan diarahkan ke layanan livechat staf pusat layanan  DHL.  Selain itu, Anda juga dapat menghubungi nomor telepon yang dapat diakses 24 jam makan gratis, yaitu 0800 1 333 333 atau nomor online lainnya di +62 21 7917 3333.

Untuk layanan saluran telepon, Anda dapat berkomunikasi di kedua arah sehingga dimungkinkan untuk meneruskan klaim Anda dengan benar, serta mendapatkan solusi terbaik. Jadi bagi Anda yang ingin berbisnis tidak hanya secara internal, DHL Express mungkin menjadi salah satu pilihannya.

Memperluas jangkauan Anda ke pasar adalah cara paling efektif untuk membuat bisnis Anda berkembang. Biasanya kendala bagi seorang eksportir adalah jasa pengiriman, sedangkan DHL Express sangat berguna untuk usaha kecil dan menengah bahkan ada layanan DHL yang siap membantu Anda.